Pondok Pesantren Riyadussolihin Gelar Pawai Takbir

Pondok Pesantren Riyadussolihin Gelar Pawai Takbir
Mobil odong-odong yang dipakai Ponpes Riyadussolihin untuk pawai takbir.

Pondok pesantren (Ponpes) Riyadussolihin menggelar pawai takbir. Kemarin malam, Sabtu (09/07/22). Acara tersebut dalam rangka menyambut Hari Iduladha 1443 Hijriah.

Acara pawai takbir dilaksanakan oleh para santri Ponpes Riyadussolihin. Selain itu, dimeriahkan juga oleh warga setempat.

Selain meriah, acara terlihat unik karena menggunakan mobil odong-odong sebagai kendaraan pawai.

Ketua pelaksana kegiatan, Ibnu Sina mengatakan kegiatan pawai takbir keliling tersebut dimulai dan berakhir di Ponpes Riyadussolihin dengan rute sekitar Kelurahan Bonang.

“Berkumpul atau star dari Ponpes Riyadussolihiin. Rutenya sepanjang jalan Kelurahan Bonang. Melalui Jalan Raya Grubug, Dukuh Pinang, Medang Lestari, dan finish kembali ke Ponpes,” katanya.

Kegiatan tampak sangat meriah ketika para warga Bonang antusias menyaksikan pawai takbir tersebut. Para warga lainya berjejer di sisi jalan yang dilewati peserta pawai takbir seolah menyambut kedatangannya.

Pelaksanaan Pawai Takbir yang dilakukan oleh Ponpes Riyadussolihin

Di sisi lain, Ibnu menyampaikan bahwa kegiatan perayaan ini perlu dimeriahkan guna mengingat sejarah Islam. Selain itu, Ibnu menjelaskan peristiwa terlahirnya hari raya berkurban.

“Perlu kita ramaikan dan bertafakur secara bersama, guna mengingat kembali sejarah kebudayaan Islam. Mengenai peristiwa ketaatan dan ikhlasnya Nabi Ibrahim, yang diperintahkan oleh Allah Untuk menyembelih Nabi Ismail. Dan akhirnya, digantikan dengan seekor domba oleh Allah SWT,” papar Ibnu, Kader HMI.

“Dari peristiwa tersebut kita dapat ambil pelajaran. Ketika Allah sudah berkehendak, maka tidak ada yang tidak mungkin terjadi, sehingga kita sebagai kaum muslim perlu memperbanyak keimanan, ketauhidan, keistiqomahan dan keikhlasan dalam beribadah. Karena itu, mempertebal keyakinan muslim kepada Allah SWT,” imbuh Ibnu yang juga pengurus cabang HMI Tangerang Raya.

Pawai takbir berjalan lancar dan haru di saat para peserta secara bersamaan mengumandangkan asma Allah. Di akhir acara, kegiatan ditutup dengan makan bersama  di Lapangan Betel, Blok U.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.