LAPMI Tangerang Raya Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Tangerang Raya menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik pada Jum'at, 18 Maret 2020 di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.
"LAPMI Tangerang Raya Gelar Training Jurnalistik" | Foto ©Dok. Lapmi TNG

Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Tangerang Raya menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik pada Jum’at, 18 Maret 2020 di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini merupakan Pelatihan pertama yang diadakan oleh lembaga tersebut. Dengan mengusung tema “Belajar Jurnalistik,” Direktur Lapmi Tangerang Raya, Ade Aji, menyampaikan dalam sambutannya, dia berharap kedepannya pengurus Lapmi Tangerang Raya bisa berjejaring dengan PWI dan organisasi profesi wartawan lainnya.

“Saya harap, pelatihan ini bisa menjadi gerbang LAPMI Tangerang Raya dalam memperluas jaringan, khususnya dengan jurnalis di PWI,” kata Ade.

Sangki Wahyudin, Ketua PWI Kabupaten Tangerang juga memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan tersebut.

“Saya yakin pemerintah kita tidak sehat. Adanya mahasiswa dan jurnalis bisa menjadi penyeimbang di Negara ini,” kata Sangki.

Jurnalis dan Mahasiswa harus memposisikan dirinya sebagai agen of control. Sangki khawatir, jika tidak ada kontrol maka pemerintah akan sewenang-wenang.

“Kalau jurnalis dan mahasiswa diam, maka pemerintah akan semaunya,” lanjutnya.

Dirinya juga berpesan, jurnalis harus berpedoman kepada UU Pers No 40 tahun 1999 dan kode etik Jurnalistik yang ada, jangan menjadi wartawan tanpa rambu-rambu.

Peserta merupakan pengurus dan anggota Lapmi Tangerang Raya. Pelatihan ini akan berlangsung hingga 20 Maret 2022 nanti.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *