HMI Tangerang Raya Resmi Dilantik: Ketua PB HMI Bangga Kadernya Pintar Ngaji

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya periode 2021-2022 resmi dilantik di Gedung Graha Wanita, Pendopo Bupati Tangerang, Kota Tangerang pada Jumat, 28 Januari 2022.
HMI Tangerang Raya Resmi Dilantik: Ketua PB HMI Bangga Kadernya Pintar Ngaji | Foto ©hmitangerangraya

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya periode 2021-2022 resmi dilantik di Gedung Graha Wanita, Pendopo Bupati Tangerang, Kota Tangerang pada Jumat, 28 Januari 2022.

Pelantikan dilaksanakan dengan mengusung tema “Era Transisi Menuju HMI Transformatif Aktualisasi Nilai-nilai Islamic, Adaptif, dan Progress Intelektual dalam Membentuk Pergerakan HMI untuk Umat yang Diridhoi Allah SWT.”

Pembacaan ikrar dan serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI. Struktur pengurus HMI Cabang Tangerang Raya periode 2021-2022, di antaranya:

Ketua Umum : Afdel S. A Mubarok
Sekertaris Umum: Ahmad Juaini
Bendahara Umum : Agung S Trisnawan
Wakil Bendahara Umum : Tyjaniddurory Al-Humairo

Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO);
Ketua Bidang : Eko Marhaen
Sekertaris Bidang : M. Solihin

Bidang Perguruan Tinggi dan Kemasyarakatan (PTK);
Ketua Bidang: Tarichul Hayat Al Idzulhaq
Sekretaris Bidang: Ibnu Sina

Bidang Intelektual dan Budaya (INBUD);
Ketua Bidang: Dimas Rivaldi
Sekretaris Bidang: Moh Reja Sachrodi
Anggota : Siti Fahira

Turut hadi dalam pelantikan Pengurus HMI Tangerang Raya antaralain; Presidium Majelis Daerah KAHMI Kota Tangerang, Ketua KNPI Kota Tangerang, Kabid Pemuda mewakili Bupati Tangerang, Asda I mewakili Wali Kota Tangerang, Kemenag Kota Tangerang, dan Anggota DPRD Provinsi Banten.

Ketua Umum HMI Tangerang Raya Afdel mengatakan dalam sambutannya memimpin itu tidak mudah, tetapi berbagai kesulitan yang dihadapinya nanti akan menjadi pelajaran dan pengalaman berharga baginya.

“Seperti pepatah Kuno Belanda, Leiden Is Lijden, artinya memimpin adalah menderita. Menjadi pemimpin tidak mudah, tetapi tempaan proses kepemimpinan dapat memantik experience untuk bekal masa depan,” kata Afdel.

Sesuai tema pelantikan, Afdel menyampaikan akan berupaya mengembalikan nilai-nilai Islami kader HMI.

“Selain menjadi mitra kritis Pemerintah Daerah dalam jalur ekternalisasi, kita juga fokus untuk mengembalikan nilai-nilai Islam pada kader HMI, supaya Islam bukan cuma agama, tetapi menjadi nilai hidup,” lanjut Afdel.

Sementara itu, Ketum PB HMI MPO, Affandi Ismail, merasa bangga kepada HMI Cabang Tangerang Raya.

“Di setiap undangan pelantikan HMI Cabang Tangerang Raya, saya selalu datang. Saya mempunyai kebanggaan tersendiri pada kader Tangerang karena mereka pintar mengaji. Mulai dari ketua sebelumnya (Ijat), dan sekarang Afdel, sampai tadi pembawa tilawah. Artinya, mereka mempresentasikan bahwa kader Tangerang pintar-pintar dalam urusan mengaji,” kata Afandi.

Di sisi lain, Afandi juga menyinggung terkait dunia politik dan kebudayaan Indonesia yang sudah terhegemoni budaya asing.

“Politik kita juga semakin ugal-ugalan, kemudian kearifan lokal, nuansa Islamiyyah kita sudah ditinggalkan oleh kaum muda. Kita sudah terhegemoni oleh budaya asing,” ujarnya.

Affandi pun menegaskan bahwa demokrasi Indonesia saat ini sudah terancam oleh beberapa hal. Ia berharap, HMI dapat melawan ancaman-ancaman tersebut.

“Ada tiga ancaman di dalam demokrasi kita; Pertama adalah oligarki, kedua dinasti politik, dan ketiga korupsi. Ini adalah PR yang perlu kita lawan bersama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *